Sabtu, 21 Februari 2009

KASAD MENUTUP PENDIDIKAN REGULER SESKOAD ANGKATAN KE-45

06 Nov 2007

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Djoko Santoso bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara penutupan pendidikan regular ke-45 Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) tahun ajaran 2007 di Bandung, (5/11). Penutupan ditandai dengan pelepasan tanda siswa dari perwakilan salah satu siswa oleh Kasad.

Harapan hasil pendidikan Seskoad ini menurut Kasad adalah untuk menyiapkan Perwira-perwira TNI AD yang mampu mengomandoi dan mampu menguasai ilmu staf pada tingkat Kodam serta mampu mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh untuk dapat diimplementasikan di satuan-satuan tempatnya nanti bertugas, dengan cara mengintensifkan kepemimpinan lapangan serta bagaimana moralitas yang dimiliki para Perwira di dalam melaksanakan tugas sehingga diperoleh kinerja yang optimal dalam meningkatkan mutu satuan.

Peserta pendidikan reguler Seskoad Angkatan-45 tahun 2007 diikuti oleh 211 siswa terdiri dari TNI AD 198 orang, TNI AL 2 orang, TNI AU 2 orang dan siswa dari mancanegara sebanyak 9 orang, adapun siswa yang berprestasi akhir terbaik dari TNI, TNI AD atas nama Mayor Inf Jonathan Binsar Sianipar dan dari mancanegara atas nama Mayor Kopassus David Neo dari Singapura.

Hadir pada acara tersebut selain pejabat teras Angkatan Darat hadir pula pejabat pemerintah daerah Bandung serta Ketua umum Persit Kartika Chandra Kirana pusat beserta pengurusnya

Tidak ada komentar: